Legal Reserve Requirement

Legal Reserve Requirement (LRR) adalah ketentuan bagi setiap bank umum untuk menysihkan sebagian dari dana pihak ketiga yang berhasil dihimpunnya dalam bentuk giro wajib minimum berupa rekening giro bank yang bersangkutan pada bank Indonesia.

Dalam perbankan modern, cadangan bank diadakan baik sebagai kas atau sebagai deposito dengan bank sentral. Seorang bankir bijaksana, hanya peduli dengan meyakinkan pelanggan bahwa bank memiliki cukup uang untuk transaksi sehari-hari, mungkin memilih untuk tetap hanya 5 persen dari deposito memeriksa bank dalam cadangan. Bahkan, bank-bank saat ini menyisihkan sekitar 10 persen dari deposito mereka memeriksa cadangan. Ini diadakan dalam bentuk tunai atau deposito dengan bank sentral kita, Federal Reserve System, sering disebut The Fed.

Cadangan sangat tinggi karena semua lembaga keuangan diwajibkan oleh hukum dan peraturan Federal Reserve untuk menjaga sebagian kecil dari deposito mereka sebagai cadangan. Persyaratan cadangan berlaku untuk semua jenis pemeriksaan dan tabungan. Independen kebutuhan sebenarnya untuk kas.

Cadangan bank yang disimpan di atas tingkat komersial bijaksana karena persyaratan legal reserve. Fungsi utama dari persyaratan cadangan hukum adalah untuk memungkinkan Federal Reserve untuk mengendalikan jumlah memeriksa deposito bank yang dapat membuat. Dengan memaksakan persyaratan cadangan hukum tetap tinggi, The Fed dapat lebih mengontrol jumlah uang beredar.

No comments:

Post a Comment