Beberapa Video yang Mengharukan

1. Kisah Seorang Ayah Bisu




Sinopsis cerita:
Di suatu kota hiduplah seorang ayah dan anak, di mana ayah tersebut bisu sehingga membuat anaknya malu mempunyai seorang ayah seperti dirinya. Dia selalu diejek oleh teman-temannya tentang ayahnya dan dia menyesal mempunyai ayah seperti itu, namun ayahnya selalu membanggakan anaknya walau kadang suka memarahinya. Hingga ketika sang anak berulang tahun sang ayah ingin memberikan kejutan kepada anaknya dan menceritakan semua mengapa bisa bisu, namun saat sang anak datang lalu sang anak pun mencoba bunuh diri dan ketika itu nyawanya sekarat, ayahnya sangat sedih karena hanya anaknya satu-satunya harta berharga yang dia punya, hingga akhirnya ayahnya merelakan darahnya untuk sang anak dan ayahpun meninggal demi menyelamatkan sang anak.

Kesimpulan dari cerita di atas adalah janganlah kau pernah menyiakan orang terdekatmu walaupun mereka tak seburuk yang kau kira, sesuatu akan lebih berarti ketika itu sudah tiada.

2. Pertemanan antara Singa dan Manusia



Sinopsis cerita:
Dua pemuda asal Australia John Rendall & Ice Berg, 1969. Dua pemuda ini mengadopsi sebuah singa yang di beri nama Christian. Dua pemuda ini juga sangat sayang dengan si singa, setelah si singa dewasa akhirnya mereka melepas si singa ke Afrika karena sudah tidak mungkin melihara si singa di tempat mereka yang kecil. dannn setahun kemudian dua orang ini nekat menemui si singa lagi di Afrika padahal mereka berpikir si singa sudah tak mungkin kenal mereka lagi dan  si singa sudah menjadi liar dan buas. Tetapi ternyata si singa masih inget dengan mereka.

Kesimpulan dari cerita tersebut adalah walaupun hanya dengan binatang kita harus saling sayang, karena binatanpun mempunyai rasa yang sama seperti kita, yaitu ingin disayangi dan ingin berteman. Maka janganlah kita jahat atau berlaku yang tak baik juga kepada binatang, karena dengan kita menyayanginya mungkin juga binatang tersebut bisa menjadi teman kita seperti cerita di atas.

No comments:

Post a Comment